-->

Android Q beta dirumorkan rilis pekan ini - Sandalin

Sandalin - Hai Sandalers. Taukah kalian?, bahwa google sebelumnya dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sistem operasi Android versi baru yang diharapkan rilis tahun ini, yaitu Android Q. dan belum lama ini OS terbaru tersebut telah dirilis dalam versi beta untuk diuji coba tetapi hanya dapat diakses beberapa perangkat Smartphone saja


  sistem operasi yang baru saja dirilis ini hanya untuk sejumlah smartphone milik Google saja, yang meliputi Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3 XL dan Android Emulator. Dan perlu diketahui, bahwa ini adalah tahun keempat perilisan versi pratinjau untuk para pengembang. Namun anehnya, pratinjau pertama untuk OS Android versi terbaru ini sedikit berbeda dari biasanya, dimana pembaruan ini bisa diunduh melalui OTA (Over the Air).

  berbeda dengan versi pratinjau dari Android sebelumnya, yang mana pembaruan hanya bisa diunduh dan diinstall melalui cara manual. Hal ini dikarenakan sistem operasi versi Beta kali ini memang dikhususkan untuk para pengembang. Lantas, peningkatan apa saja yang dihadirkan oleh Android Q tersebut?

  Android Q versi Beta 1 ini membawa beberapa perubahan fitur yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol, seperti fitur Device Location untuk mengontrol akses aplikasi pada lokasi perangkat. Ada juga fitur Scoped Storage yang bisa digunakan untuk mengatur akses aplikasi pada sejumlah dokuman di dalam Smartphone.

Android Q versi Beta 1 ini juga dirancang untuk bisa digunakan di perangkat Android dengan layar yang bisa dilipat, dan nantinya OS ini bisa dimaksimalkan untuk perangkat dengan layar yang lebih luas. Android Q versi Beta 1 ini akan tersedia hingga bulan April mendatang dan Google akan merilis versi Beta 2 sampai 6 setiap bulan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mendowloadnya kalian bisa kunjungi halaman google disini

Ok semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi kalian dan terimakasih sudah berkunjung Wassalamualaikum Wr.Wb

1 Response to "Android Q beta dirumorkan rilis pekan ini - Sandalin"

  1. Boleh coba
    Kunjungi juga ya
    https://aprcard-info.blogspot.com/2019/03/nik-kk-fresh.html?m=1

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel