-->

Cerita dibalik populernya Whatsapp - Sandalin


Sandalin - Hai sandalers kalian semua pasti tau lah yang namanya Whatsapp, aplikasi ini tidak mungkin tidak ada di Smartphone kalian, tapi taukah kalian kalau Whatsapp sekarang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak penggunanya. luar biasa bukan.

WhatsApp didirikan oleh dua orang yang bersahabat, yaitu Brian Acton dan Jan Koum. nah sekarang saya akan memberitahu kalian bagaimana cerita berdirinya Whatapp.

Brian memulai karirnya pada tahun 1992, saat itu dia bekerja di Rockwell International. dan dia ditugaskan sebagai administrator sistem. dia bertugaa sebagai penguji Adobe dan Apple. dan di Tahun 1996, dia bekerja di Yahoo dan menjasu karyawan ke 44 di sana. dan di Yahoo Brian bertemu dengan Jan Koum.


Persahabatan mereka sangat erat, sampai mereka memutuskan untuk keluar dari Yahoo pada tahun 2007 dan mengajukan lamaran ke Facebook. tetapi mereka ditolak oleh pihak Facebook, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah aplikasi komunikasi yang multifungsi dan berbasis smartphone yang berbiaya murah. dan pada tahun 2009, aplikasi itu berhasil mereka ciptakan.

pada tahun 2014 lalu, Whatsapp diakuisisi oleh Facebook dengan nilai yang sangat tinggi yautu USD 19 miliar atau sekitar Rp. 27 triliun. berkat aplikasi yang mereka ciptakan mereka terutama Brian, masuk dalam daftar orang terkaya di Amerika. Kini, dia sedang berancang-ancang untuk aktif di sebuah yayasan yang berfokus pada teknologi, yang akan didirikannya.

3 Responses to "Cerita dibalik populernya Whatsapp - Sandalin"

  1. berkat mereka teknologi komunikasi sekarang jauh lebih mudah

    ReplyDelete
  2. Bagaimana kehidupan keduanya setelah WA diakuisisi oleh FB?

    ReplyDelete
  3. saran dan informasi semakin bagus , tapi kalo misalkan semuanya di ambil alih sama facebook contohnya wa bakalan ada ketimpang tindih gak ?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel