-->

Cara menghemat baterai saat main game. - Sandalin

Sandalin - Hai sobat sandalers, mungkin diantara kalian yang suka main game terutama game android, dan yang bikin kesal adalah jika kita sedang asik push rank/kejar level terus ada pemberitahuan BATERAI LEMAH.


asli itu sangat menjengkelkan, tapi maklumin aja karena tidak semua smartphone memiliki kapasitas baterai yang besar.
tapi kalian tenang saja dan tidak perlu khawatir karena banyak sekali cara untuk membuat baterai smartphone kita menjadi lebih awet 40-50%. bagaimana caranya? ok saya akan menjelaskan 4 cara menghemat baterai smartphone


1. Nyalakan mode penghemat baterai


Cara yang pertama ini kita tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga, kita cukup menggunakan fitur power sever mode/battery saver.

hampir semua smartphone sekarang memiliki fitur yang satu ini, bahka Iphone juga sudah memiliki fitur hemat baterai.
dan untuk mengaktifkannya disetiap smartphone itu berbeda, tapi kalian bisa memakai cara seperti ini, kalian pergi ke Pengaturan -> Pilih menu baterai -> aktifkan mode hemat daya

2. Aktifkan Mode pesawat


cara yang satu ini memang terbukti bisa menghemat baterai kita, tetapi jika kita mau main game atau apapun yang berhubungan dengan internet, kita harus menggunakan jaringan wifi .

Dengan mengaktifkan fitur mode pesawat, sebenarnya kamu mem-block jaringan seluler kamu nah, kamu tahu sendiri, naik turunnya sinyal/jaringan internet kamu akan berpengaruh terhadap daya tahan baterai.

3. Menurunkan kecerahan layar


cara yang satu ini juga terbukti menghemat daya baterai kita. memang ketika main game dengan kecerahan layar yang sangat cerah bisa membuat kita lebih nyamat, tetapi kecerahan layar yang high bisa memakan banyak sekali baterai.

untuk cara yang satu ini kalian lebih baik bermain game ditempat yang terang dan cukup cahaya, sebab jika ditempat yang gelap dan kurang cahaya terus kalian menurunkan layar smartphone kalian, bisa berbahaya dimata.

4. Menutup aplikasi yang berjalan


dan untuk cara yang terakhri ini kalian hanya perlu menutup aplikasi yang sedang berjalan. tetapi jika kalian menggunakan iphone. cara yang ini tidak akan berguna, dikarena iPhone membuat aplikasi yang tidak ditutup, tidak akan berjalan dengan normal. Mereka punya algortima berbeda untuk hal ini.

tetapi jika kalian pengguna android, cara ini banyak berpengaruh terhadap performa HP kamu. Saat kamu tidak menutup aplikasi yang sedang berjalan dan kamu melakukan app-refresh pada setiap aplikasi yang kamu buka maka, A
android kamu akan tetap bekerja di aplikasi-aplikasi tersebut dan akan lebih banyak mengonsumsi daa baterai dan menjadi lebih boros.


ok sobat blogger itu tadi adalah beberapa cara untuk menghebat baterai smarphone kalian dan memang terbukti karena saya sudah membuktikan sendiri, ok semoga artikel kali ini bermanfaat buat kalian, Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara menghemat baterai saat main game. - Sandalin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel